Soto Mie Pak H. Darjo

d4.jpgMinggu sore kemarin seperti biasa perut Bang Badi keroncongan. Bang Badi cepet-cepet manggil si Udin yang lagi main playstation, “Din, keluar nyok cari makanan, gue laper nih.” Si Udin yang matanya melototin TV membalas ajakan Bang Badi dengan berteriak kenceng, “Buseet! Bukannya lo baru makan ikan bakar tadi siang?” Mendengar jawaban Udin kontan Bang Badi tersinggung sembari tersenyum kecut. Secepat kilat Bang Badi membela diri, “Bawel banget lu. Tadi kan gue cuman makan sedikit ikan bakarnya, lagian gue kurang suka ikan.” Mendengar itu si Udin malah tertawa keras menjadi-jadi, Bang Badi akhirnya ikutan ketawa karena tahu Udin tertawa bukan tanpa alasan yang jelas. Yang namanya Bang Badi itu kagak mungkin makan sedikit, dan yang namanya Bang Badi kagak mungkin gak suka ikan karena Bang Badi doyan ama semua makanan. Ha-ha-ha.

Setelah menerima sogokan Bang Badi, Udin setuju menemani cari makanan buat perut buncitnya Bang Badi. “Oke gue anterin, tapi lo bayarin gue yah,” ujar Udin mengancam. “Beres bawel!” Jawab Bang Badi cepat. “Tapi naik motor lo yee, gue males nyetir mobil,” lanjut Bang Badi. “Ah, sial banget lu. Masa naik motor, panas cui. Gue males nih nyetir motor, gue baru pake lotion.” “Apa, lo pake lotion? Ha-ha-ha, udah cepet idupin tuh motor.” Cicipi Soto Mie Pak H. Darjo

Advertisements