Ukuran dan Rasanya Luar Biasa!

abb6.jpgAyam Bakar Buncit: Harganya Biasa, Ukuran dan Rasanya yang Luar Biasa.

Apa sih Ayam Bakar Buncit itu? Orang yang pertama kali mendengarnya pasti agak bingung dan heran, ayam buncit apaan? Seorang teman Bang Badi ada yang bertanya, “Emang ada yah ayam yang buncit?” Bang Badi cuma cengengesan mendengar pertanyaan itu. Di Inggris jaman dulu ada seorang penyair terkenal William Shakespeare yang berujar, “What is in a name?” Apalah arti sebuah nama. Ada benarnya apa yang diucapkan pujangga legendaris itu, nama tidaklah terlalu penting. Banyak orang punya nama cantik dan canggih tapi kelakuannya biadab gak karuan. Sementara ada yang namanya katro dan ndeso tapi hatinya justru indah dan menggoda hatinya. Tapi, di dalam dunia pemasaran peranan nama tidak bisa dipandang sebelah mata karena penamaan yang salah bisa berabe.

Nah, pertanyaannya sekarang kenapa Bang Badi yang ganteng banget (jangan ketawa lo!) ngasih nama Ayam Bakar Buncit buat usaha makanannya? Sangat mudah untuk menjawabnya. Ada dua alasan kenapa dinamakan Ayam Bakar Buncit. Alasan pertama, ayam yang dijual dan Bang Badi sama-sama buncit. Ha-ha-ha. Maksudnya ayam buncit adalah Ayam Bakar Buncit ukurannya luar biasa, lebih besar dibanding ayam-ayam bakar yang dijual di Jakarta. Pokoknya dijamin kenyaaang. Kalau masalah perut Bang Badi yang buncit, itu sangat relatif. Artinya beda orang beda persepsi. Kalau kata si pacar, Bang Badi itu kagak buncit cuma gendut sedikit yang kalau dipikir-pikir masih proporsional. Pasti kamu semua langsung bilang, “Iyalah, pacar pasti bilang yang baik-baik.” Ada benarnya juga sih. Tapi pacar Bang Badi itu orang yang sangat jujur dan kadang malah terlalu jujur. Tapi soal dia yang selalu bilang Bang Badi ganteng mungkin karena doi takut gak ditraktir lagi kalau pacaran. Ha-ha-ha, kampret. Puas, puas?! (Tukul’s style).

Alasan kedua, karena Ayam punya Bang Badi ini sangat istimewa rasanya. Yah, agak gak nyambung sih ama kata “buncit” tapi intinya gitu (rada maksa, red). Ayam Bakar Buncit rasanya memang maknyes banget, sumpah gue gak boong. Sudah puluhan, ratusan, bahkan ribuan orang yang memuji resep ayam bakar milik Bang Badi ini. Si Mba Cici aja wartawan Tabloid Info Kecantikan sampai merem melek pas merasakan kelembutan daging Ayam Bakar Buncit dan kegurihan rasa bumbu yang melekat di permukaan kulit ayam. Rasa nikmatnya langsung menusuk setiap tulang sumsum dari orang yang mencoba, wuuiiih. Bang Badi tidak bisa menjelaskan secara detail bagaimana Ayam Bakar Buncit diracik (rahasia perusahaan) tapi satu rahasia yang bisa Bang Badi bongkar adalah di dalam Ayam Bakar Buncit ada keju yang bersembunyi dan siap untuk dicicipi.

Penasaran? Cepetan aja dateng ke Ayam Bakar Buncit.

Advertisements