Bakso 88: Sensasi Tiada Akhir

bakso88-4.jpgSeperti janji Bang Badi kepada ente-ente semua untuk menulis artikel tentang jajanan kaki lima yang yahud dan istimewa di Jakarta, maka kali ini Bang Badi mengulas sebuah tempat makan yang tokcer punya. Namanya Bakso 88. Mantap. Aduch, kenapa yah setiap kali gue mendengar kata “bakso” perut ini langsung keroncongan kagak karuan, muke gila nih. Yang ngajak Bang Badi makan di Bakso 88 siapa lagi kalau bukan si Udin kampret, walaupun kampret tapi gue cinta. He-he-he. Bakso 88 ini dulu dijadiin si Udin tempat jagoan dia kalau ngajak gebetan. Buseet, pelit banget lu din, masa pedekate makan bakso?

Bakso 88 terletak di belakang Samudera Indonesia dan dekat dari SMPN 88 Slipi. Konon, “88” diambil dari SMPN 88 yang para muridnya memang menjadi “korban” kedahsyatan rasa bakso 88 yang bikin perut bikin paduan suara mendadak. Agak gak kreatif sih kalau dipikir-pikir namanya, he-he. Tapi kalau soal rasa, weeits, jangan ditanya. Kalau ente baru pertama kali dateng ke Bakso 88 dan melihat menu-menu yang disajikan mulai dari baksonya sendiri, mie ayam, dan es campur mungkin ente akan bilang kalau bakso ini biasa aja. Begitu juga Bang Badi ketika baru datang dan ternyata harus ngantri panjang karena gak dapet tempat duduk, “Payah lu din, masa bakso gini doank ngantrinya panjang banget?” Si Udin yang sewot karena melihat tingkah Bang Badi menjawab, “Buseet, bawel banget lu Bang. Baru juga sampe, tempat ini emang selalu rame, mau hari biasa apa akhir pekan. Soalnya, enaknya gila-gilaan. Percaya deh ama gue, kalo Abang kagak doyan boleh iris kuping gue.” Bang Badi cuma bisa senyum sinis sambil membalas, “Iris kuping lu hongkong!” Makan Bakso sampe KENYANG

Advertisements

Soto Mie Pak H. Darjo

d4.jpgMinggu sore kemarin seperti biasa perut Bang Badi keroncongan. Bang Badi cepet-cepet manggil si Udin yang lagi main playstation, “Din, keluar nyok cari makanan, gue laper nih.” Si Udin yang matanya melototin TV membalas ajakan Bang Badi dengan berteriak kenceng, “Buseet! Bukannya lo baru makan ikan bakar tadi siang?” Mendengar jawaban Udin kontan Bang Badi tersinggung sembari tersenyum kecut. Secepat kilat Bang Badi membela diri, “Bawel banget lu. Tadi kan gue cuman makan sedikit ikan bakarnya, lagian gue kurang suka ikan.” Mendengar itu si Udin malah tertawa keras menjadi-jadi, Bang Badi akhirnya ikutan ketawa karena tahu Udin tertawa bukan tanpa alasan yang jelas. Yang namanya Bang Badi itu kagak mungkin makan sedikit, dan yang namanya Bang Badi kagak mungkin gak suka ikan karena Bang Badi doyan ama semua makanan. Ha-ha-ha.

Setelah menerima sogokan Bang Badi, Udin setuju menemani cari makanan buat perut buncitnya Bang Badi. “Oke gue anterin, tapi lo bayarin gue yah,” ujar Udin mengancam. “Beres bawel!” Jawab Bang Badi cepat. “Tapi naik motor lo yee, gue males nyetir mobil,” lanjut Bang Badi. “Ah, sial banget lu. Masa naik motor, panas cui. Gue males nih nyetir motor, gue baru pake lotion.” “Apa, lo pake lotion? Ha-ha-ha, udah cepet idupin tuh motor.” Cicipi Soto Mie Pak H. Darjo