Bang Badi & Ayam Bakar Si Buncit

Mungkin banyak pihak yang penasaran dengan sosok Bang Badi. Well, Bang Badi bukanlah seorang sosok yang spesial dan istimewa, ia hanya seorang pria yang doyan makan sampai kenyang. Bang Badi sangat memuja menu-menu makanan yang nikmat, unik, dan berbeda. Bang Badi sebenarnya menyukai berbagai macam jenis makanan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, tapi kalau disuruh memilih, Bang Badi jelas lebih menggemari menu-menu makanan tradisional Indonesia. Walau sesekali Bang Badi suka menyantap menu-menu orang bule seperti hamburger dan beef steak, tapi tetap saja menu-menu itu tidak bisa menggantikan makanan khas Indonesia seperti sate padang, soto betawi, somay dan batagor, tongseng, atau sop buntut. Wuuiiiih.

Nah, Ayam Bakar Si Buncit adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan bagi Bang Badi. Bermula dari sekedar pemikiran iseng akhirnya menjadi kenyataan. Selama ini, Bang Badi memiliki hobi berkeliling Jakarta bersama teman-teman terdekatnya untuk mencari menu makanan yang enak dan unik. Dalam menjalankan aksinya, Bang Badi keluar masuk pusat perbelanjaan ber-AC dan juga mengunjungi para penjual kaki lima di pinggir jalan. Semua menu disantap dengan lahap oleh Bang Badi dan selama menjalani hobinya ini Bang Badi sudah banyak menemukan tempat-tempat nongkrong asyik. Suatu saat Bang Badi sedang seru melahap soto betawi yang rasanya aduhai, tiba-tiba teman dekat Bang Badi berkata, “Kenapa lo gak buka rumah makan aja, kan lo doyan banget makan?” Bang Badi menanggapi pertanyaan itu dengan tawa keras sembari terus menikmati segarnya kuah soto betawi di hadapannya.

Dua bulan setelah kejadian itu sembari berlari di atas treadmill karena ingin menghilangkan perut buncitnya, Bang Badi teringat usulan temannya tersebut. Eh, kenapa gue gak buka tempat makan yah? Kayaknya seru juga. Alhamdulilah, tiga bulan kemudian Bang Badi dapat mewujudkan sebuah mimpi yang tidak pernah dimimpikan sebelumnya: sebuah warung makan yang ciamik yang menjual menu-menu makanan yang unik dan nikmat.

Blog ini sendiri selain memberi informasi mengenai Ayam Bakar Si Buncit juga didedikasikan kepada para penjual makanan kaki lima di Jakarta yang telah membantu Bang Badi selalu tampil sehat dan segar. He-he-he. Setiap minggunya Bang Badi akan menulis satu artikel tentang jajanan kaki lima yang asyik dan seru. Kunjungi blog ini setiap kali kamu mau nongkrong bareng temen atau pacar, tapi cuma buat yang dompet tipis. Kalau yang tebel, ke mall aja kaleee.

21 Responses

  1. Kok namanya Ayam Bakar buncit, bukan ayam bakar tulodong bukannya daerah warungnya di tulodong..

  2. halo bang badi…salam kenal yach πŸ˜€

    kocak baca artikel ini…kreatif dan menghujam syaraf ketawa saya :mrgreen:

  3. Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya..

    BTW.. “thanks” for what, ya ?

  4. Dodo: Suka-suka yang punya donk, bawel amat! Ha-ha-ha. Kapan lo mampir dodol?

    Yonna: Salam kenal balik Yonna, kapan nih mampir? Ditunggu loch πŸ™‚

    syelviapoe3: Terima kasih kembali. Thanks for inspiring me πŸ™‚

  5. numpang mejeng 8)

    ayam buncit? 😯
    kok bisa buncit? πŸ˜•

  6. Iya buncit, ayamnya manja dan males. Kebanyakan maen playstation! Sumpaaa deh.

  7. ayam obesitas kebanyakan ngemil hehehe

  8. sebentar…sampeyan punya warung ayam bakar tho…di daerah warung buncit gitu? kalo bener…boleh juga saya kapan2 mampir dan dapet gratis πŸ˜›

  9. eh sori…saya baru liat alamatnya di atas…SCBD ya…wah daerah mahal dong πŸ˜›

  10. reeyo: Ha-ha, tau aja lo! sial.

    Hedi: Bukaaaan! Tenang, daerahnya emang mahal tapi harga menu2 kita dijamin terjangkau. Sumpah deh!

  11. mau dong.. kunjungan pertama ga bayar ya.. hehe πŸ˜›

  12. Boleh deh, asal bawa temen banyak yah. Berani terima tantangan ini?

  13. Ha ha … sungguh kreatif. Jadi ngiler nih mencoba

  14. @Bang Badi
    pasti insya Allah saya akan sering mampir…..

    ke blog ini maksutnya

    πŸ˜†

    *oke kapan2 ya thx πŸ™‚

  15. Lumayan ni blog, sekali mendayung dua tiga pulau eterlampaui
    Punya banyak temen di blog, punya banyak pelanggan di warung πŸ™‚

    Sukses deh bang πŸ™‚

  16. Bang, nerima langganan luar jawa nga? Misalnya Makassar gitu πŸ˜€

    kl iya…aku daftar yach.

    Salam kenal, bang.

  17. wew.. di tulodong yah?
    deket ‘kantor’ tuh.. hehehe..
    kapan2 mampir ah.. gratisan yah..
    :mrgreen:

  18. bang…ini blog asyik (sekali)…

    aku jadi teringat artikel kuliner di medan…gara-gara bang badi…aku mau posting jg ah. πŸ™‚

    ohya, thanks atas kunjungannya ya…sering2 lah πŸ™‚

    salam kenal, bang, dari medan
    nirwan

  19. hhmm.. ayam bakar?!!
    sounds delicious.. dt jd laper nih..
    pesen satu porsi bang..
    anter ke Medan yah.. :mrgreen:

    salam kenal bang..

  20. ayam bakar dan nasi pake teh botol ya…. πŸ™‚
    salam mampir….

  21. I love your site! πŸ™‚

    _____________________
    Experiencing a slow PC recently? Fix it now!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: