Bakso 88: Sensasi Tiada Akhir

bakso88-4.jpgSeperti janji Bang Badi kepada ente-ente semua untuk menulis artikel tentang jajanan kaki lima yang yahud dan istimewa di Jakarta, maka kali ini Bang Badi mengulas sebuah tempat makan yang tokcer punya. Namanya Bakso 88. Mantap. Aduch, kenapa yah setiap kali gue mendengar kata “bakso” perut ini langsung keroncongan kagak karuan, muke gila nih. Yang ngajak Bang Badi makan di Bakso 88 siapa lagi kalau bukan si Udin kampret, walaupun kampret tapi gue cinta. He-he-he. Bakso 88 ini dulu dijadiin si Udin tempat jagoan dia kalau ngajak gebetan. Buseet, pelit banget lu din, masa pedekate makan bakso?

Bakso 88 terletak di belakang Samudera Indonesia dan dekat dari SMPN 88 Slipi. Konon, “88” diambil dari SMPN 88 yang para muridnya memang menjadi “korban” kedahsyatan rasa bakso 88 yang bikin perut bikin paduan suara mendadak. Agak gak kreatif sih kalau dipikir-pikir namanya, he-he. Tapi kalau soal rasa, weeits, jangan ditanya. Kalau ente baru pertama kali dateng ke Bakso 88 dan melihat menu-menu yang disajikan mulai dari baksonya sendiri, mie ayam, dan es campur mungkin ente akan bilang kalau bakso ini biasa aja. Begitu juga Bang Badi ketika baru datang dan ternyata harus ngantri panjang karena gak dapet tempat duduk, “Payah lu din, masa bakso gini doank ngantrinya panjang banget?” Si Udin yang sewot karena melihat tingkah Bang Badi menjawab, “Buseet, bawel banget lu Bang. Baru juga sampe, tempat ini emang selalu rame, mau hari biasa apa akhir pekan. Soalnya, enaknya gila-gilaan. Percaya deh ama gue, kalo Abang kagak doyan boleh iris kuping gue.” Bang Badi cuma bisa senyum sinis sambil membalas, “Iris kuping lu hongkong!”

bakso88-6.jpgSembari menunggu si Udin iseng bertanya dengan seseorang bernama Anto yang juga turut mengantri, “Udah sering kesini Mas?” Mas Anton yang dari tadi kelihatan gak sabar buat makan bakso menjawab, “Wah saya mah pelanggan setia bakso sini, udah sejak SD saya beli bakso di sini. Dari dulu ampe sekarang, rasanya tetap enak dan maknyes.” Bang Badi makin ngiler gak karuan, kapan gue makan nih, kampret.

Advertisements

2 Responses

  1. Ngiler bacanya…

  2. I love your site!

    _____________________
    Experiencing a slow PC recently? Fix it now!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: