Bang Badi Masuk Tipi Mak!

img0116a.jpgTanggal 28 November 2007 yang lalu Bang Badi mendapat tamu istimewa: Kru Trans 7! Mereka datang untuk meliput warungnya Bang Badi. Keren gak tuh?

Ada empat orang yang datang berkunjung, yaitu tiga kru TV dan satu pengemudi. Tujuan kehadiran mereka adalah untuk meliput salah satu menu pelengkap istimewa Bang Badi yaitu Bunga Pepaya untuk program Asal-Usul di Trans 7. Walau terlambat satu jam, para kru tetap semangat dalam menyelesaikan liputan mereka. Awalnya presenter dari Trans 7 mencoba menumis bunga pepaya yang sudah disiapkan, tapi karena takut terkena cipratan minyak akhirnya ia menyerahkan tugas memasak kepada salah satu karyawan Bang Badi. Dikira masak gampang apa? He-he. Setelah bunga pepaya selesai ditumis, bunga pepaya disajikan dengan singkong kukus yang telah dicampur dengan kelapa. Kombinasi ini adalah ciri khas makanan dari Ende Flores, Nusa Tenggara Timur.

Begitu menu sudah siap untuk disantap, para kru tampak girang. Mereka sudah tidak sabar mencicipi menu yang menggoda selera tersebut. Mas pengemudi yang dari tadi kelihatan tidak sabar ikutan sumingrah penuh arti. Mungkin di dalam hati ia berkata, “Akhirnya, makaaan juga!” Ketika ditanya Bunga Pepayanya mau ditemani dengan ikan atau ayam si Mas pengemudi menjawab, “Ayam bakar Bang!” Salah satu pelayan Bang Badi kembali bertanya, “Yang paha apa dada Mas?” Si Mas pengemudi berkata, “Apa aja yang penting enak.” Para kru TV (camera man & presenter) tidak mau ketinggalan, mereka memesan menu-menu lain seperti mie ayam, Roti Goreng Coklat Keju, dan Ikan Kuah Belimbing. Mereka makan dengan sangat lahapnya, saking lahap dan serunya mereka menikmati menu makanan Bang Badi jadi bingung sendiri, apa makanannya yang enak banget atau merekanya aja yang emang maruk? He-he-he. Yang pasti Bang Badi happy-happy aja, yang penting semua senang dan bahagia.

Keringat terlihat mengucur di wajah mereka akibat sambal yang mungkin terasa begitu pedas, tapi tampaknya mereka tetap menikmati menu yang telah dipesan. Ketika ditanya, “Pedes yah Mas?” Salah satu dari mereka langsung menyahut sambil nyengir kuda, “Pedes banget, tapi mantaap!”

Catatan: Tulisan di atas dibuat bukan sekedar untuk berpromosi, tapi memang kenyataan bahwa mereka merasa menu-menu Bang Badi enak tenan! Ha-ha-ha. Sumpee deh.

Advertisements

30 Responses

  1. Mantab dah…

    Bntar lagi jadi terkenal… πŸ˜€

  2. Ha-ha-ha, belon itu masih lama coi! Makanya dateng dong biar Bang Badi jadi beken.

  3. slrruuppp nyamnyam!!
    yo mister badi,..
    alamatnya dwoonggg,…

  4. ups,..
    sorry,..
    ternyata ada alamatnya di sini,..

    #
    Alamat ABB
    Jalan Tulodong Atas No. 28 (Area Niaga Terpadu/kawasan SCBD Jakarta)

  5. kalo masuk tipi gak papa, asal jangan masuk bui πŸ™‚

  6. wuah calon seleb nich…

  7. btw para kru itu bayar gak bang? hehehe..
    gratis juga gapapa ya kan udah dipromosiin πŸ˜€

  8. emangna bunga pepaya itu nggak pahit mas?

    pedes pahit pake ikan bakar + ikan kuah belimbing (seperti apa pula tu?) hmmmm sepertinya enak

    bay kesana yukkk,
    tapi yakin ndak kau?
    katanya pedas tu…..ndak trauma? huhuhuhuu

  9. Bayu: Oke ditunggu loch, tapi Bang Badi lagi tutup sekarang. Kita lagi renovasi, buka lagi pertengahan bulan ini. Awas kalo gk dateng!

    goyangan: Jangan masuk bui dong ach.

    aprikot: Calon? Gue udah beken gila! ha-ha-ha.

    jimmy: Weeeits sembarangan lo, gratis bangeeet. Saking gratisnya malah pada minta nambah, dasar maruk. He-he-he.

    bedh: Pahit dikit deh, tapi mantap banget rasanya brur. Cobain aja de, dirasakan dulu. Pasti minta lagiii. Dijamin!

  10. Kalo udah bken, bakal ikutan ngoleksi bini juga gak, bang? Kayak yang itu tuuuh.. πŸ˜€

  11. Whahaha, kalo emang boleh seru juga kaleee yee? Mimpi kaleeee.

  12. waaaaaaaaaaaaaaaaaaa, masuk tipi!!
    makan2………………. hehehe…..
    **salam kenal juga, kapan mampir kulineran di semarang πŸ™‚

  13. Nah nemu nih tempat makan satu lagi,
    Judulnya sih menarik sekali,
    Lom apa- apa dah bau-bau promosi,
    Yu deh kapan- kapan ta’ datangi,

    Eh dah masuk tipi?
    Ni crew emang diundang ato datang sendiri?
    Hebat euy hebat sekali,
    Pantesan warungnya di renovasi,

    Salam aja dulu deh dari rumahkayubekas yang telat dapet informasi,

  14. bang hadi emang mangstab πŸ˜€

  15. masuk tipi?
    keren !!
    jadi inign nyoba kayak gimana sih ayam buncit itu ‘><

  16. kalo pak bondan udah pernah mampir lum?

  17. selamat…

  18. Hebat, Bang Badi. Semoga sukses selalu.

  19. Wah bentar lagi Bang Badi jadi artis sintetron nich hehehe

  20. fian: Pastinya dong! Ke Semarang, aduh jauh banget sich. Kalau diundang mau deeeeh.

    rumahkayubekas: Namanya unik banget yah? Ditunggu loch kalau gitu. He-he-he.

    detnot: Hoooy, Bang Badi! Bukan Bang Hadi. Dodol yeee.

    emina: Makanya cepetan dateng yah setelah gue renovasi nih tempat! Dijamin jadi konsumen setia gue. Dikasih diskon pastinya.

    ayahshiva: Wah, sapa tuh Pak Bondan? Belon kayaknya. Dateng yah.

    grak: Terima kasih banget!

    isman: Thank you Bung, jangan cuma nyelamatin donk, dateeng! Wha-ha-ha.

    deking: Udah lageeeee. Gak liat lo tiap hari selasa dan kamis? Payaaah!

  21. wah…
    itu dia yg aku suka..
    β€œPedes banget, tapi mantaap!”
    jd ngiler neh…

  22. wah, makan makan, aku kalo balek ke indonesia traktir yah ehehehe

  23. Bang Badi, salam kenal ya. Saya baca ceritanya jadi ngences sendiri bayangin bunga pepaya tumis dimakan ama singkong dan kelapa, rasanya gimana ya… trus ikan kuah belimbing juga, kayak apa ya…

  24. Oh iya, selamat ya restorannya masuk TV πŸ˜€ Salam kenal πŸ™‚

  25. Udah lageeeee. Gak liat lo tiap hari selasa dan kamis? Payaaah!

    Hahahaha sudah 1 tahun lebih saya tidak nonton TV Indonesia Bang (seriyus mode: ON). Maklum tidak punya TV … :mrgreen:

  26. Orido: Mantaap, penggemar makanan pedes. Gue tunggu loch.

    Raffaell: Diskon aja yah. He-he-he.

    Sheilla: Salam kenal balik Sheilla, I miss you. Loh?! Penasaran kan? Makanya dateng donk. Terima kasih yah πŸ™‚

    deking: Haree genee gak punya TV? Kasiaaaan banget hidup lo! Ha-ha-ha.

  27. pengen ikutan nonton neh sama bang badi… tapi ntar yang jaga warnet sopo bang ??

  28. Minta temennya yang jaga donk, hehe.

  29. mereka bayar nggak mas?
    ato emang ama bangbadi dibuat gratis?
    enak dong…..
    besok bawa camera tipi ah… trus masuk ke rumah makan bang badi trus bilang dari program makan-makan salah satu tipi swasta (antah berantah) trus minta makan gratis…..
    heheheheheheh

  30. hihihi,,,pertanyaannya sama kaya diatas..
    bayar ga mas??? :p

    mau nyobain jugaaa πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: